Turut Andil, Babinsa Bangun Huntara Percontohan di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur

Turut Andil, Babinsa Bangun Huntara Percontohan di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur

Suara Satu News
Sabtu, 08 Januari 2022

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai upaya percepatan pemulihan penanggulangan Bencana dalam masa transisi membuat rumah Hunian Sementara (Huntara), akan terus memantau dan mengawal secara langsung di lapangan.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Turmudzi saat membantu pemasangan batako dalam melanjutkan pembuatan rumah percontohan Huntara di lahan relokasi Dusun Banjarejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (8/1/2022).


"Semoga dengan terselesaikan contoh sampel bentuk bangunan Huntara yang dibuat ini yang nantinya bisa membuat para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru bisa menempatinya betah," kata dia.


Dirinya juga menambahkan, bahwa pembuatan contoh Huntara tersebut disamping dalam pembuatannya sama tidak ada perbedaan sedikitpun Huntara ini sudah memenuhi kriteria kesehatan.


"Dengan adanya contoh model dan bentuk Huntara ini dapat segera terselesaikan dengan cepat, itu berkat kerjasama dan koordinasi yang baik semua pihak," imbuhnya. (**).