TNI di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi COVID-19 di Wilayah

TNI di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi COVID-19 di Wilayah

Suara Satu News
Jumat, 07 Januari 2022

Foto : tim

LUMAJANG – (suarasatunews.com) Guna mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, Babinsa Mlawang Koramil 0821/05 Klakah, Sertu Ridwan Soqeh aktif mendampingi warganya mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/1/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Ridwan Soqeh menyampaikan, bahwa dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut, selain melaksanakan pendampingan, pihaknya juga membantu pengamanan dan kelancaran proses kegiatan.


Ridwan juga menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, terutama di masa pandemi yang sampai saat ini belum berakhir.


“Kita akanterus bersinergi dengan aparatur yang lain, untuk memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, agar dapat menunjang upaya pemerintah dalam menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah,” ujarnya.


Lebih lanjut Ridwan mengatakan, bahwa program serbuan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19, yang memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, agar upaya tersebut berjalan lancar dan berhasil dengan maksimal.


Dia menjelaskan, bahwa sebelum mendapatkan vaksinasi, peserta harus mengikuti beberapa tahapan yang harus dilewati, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca vaksinasi.


“Vaksinasi bukanlah obat penangkal virus COVID-19, melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan herd immunity agar tidak mudah terpapar. Untuk itu, pasca vaksinasi masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan, red) di setiap aktivitas yang dilakukan,” pungkasnya. (**).