Petugas Serta Tim Relawan, Mulai Dirikan Rangka Bangunan Huntara

Petugas Serta Tim Relawan, Mulai Dirikan Rangka Bangunan Huntara

Suara Satu News
Kamis, 13 Januari 2022

Foto : tim


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Setelah pembuatan perakitan rangka Huntara (Hunian Sementara) sudah ada yang jadi, kini tim melaksanakan pengerjaan tahap berikutnya berlanjut dengan pemasangan rangka dan pondasi mulai didirikan hari ini, dimana sebelumnya dilakukan rencana tempat yang sudah ploting.



Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/11 Yosowilangun, Lettu Inf Kaulan saat meninjau pengerjaan mendirikan rangka bangunan, yang diperuntukkan bagi warga pengungsi dampak bencana erupsi semeru bersama Tim relawan, direlokasi Huntara Dusun Banjarrejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022).



Dalam kegiatan tersebut, Kaulan menambahkan dalam penyampaiannya, bahwa kegiatan tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk mempercepat penyiapan untuk hunian sementara bagi masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru berjalan dengan mekanisme tahap demi tahap pembangunan Huntara dapat diselesaikan.



“Bersama anggota dan Tim relawan, kami terus lakukan untuk membantu upaya-upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru yakni pengerjaan pembangunan Huntara, untuk rencana sementara kerangka yang siap dipasang kurang lebih 21 unit,” ujar dia.



Selain itu, disampaikan Kaulan, bahwa disamping pengerjaan pembangunan yang dibuat disesuaikan dengan sampel atau contoh bentuk bangunan, harapan pemerintah agar supaya nantinya para warga pengungsi dalam menempatinya tidak ada perbedaan.



“Dengan demikian harapan kami bersama Tim relawan dalam membantu pemerintah daerah, untuk upaya percepatan pembangunan Huntara dalam penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru berjalan lancar dan segera ditempati,” imbuhnya. (**).