Petugas Mulai Bangun MCK Permanen di Tempat Relokasi Huntara

Petugas Mulai Bangun MCK Permanen di Tempat Relokasi Huntara

Suara Satu News
Senin, 10 Januari 2022

Foto : tim


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Proses pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) permanen di tempat relokasi Hunian Sementara (Huntara) di Desa Sumbermujur telah dilakukan.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Yosowilangun Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Totok Asiyanto saat membantu warga membangun MCK permanen direlokasi Huntara Dusun Banjarrejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/1/2022).


Totok juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama dengan masyarakat berupaya agar percepatan pemulihan pasca bencana bencana erupsi Gunung Semeru, dengan membangun fasilitas umum di tempat relokasi.


“Bersama anggota lainnya dan warga setempat, kita upayakan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pasca bencana erupsi Gunung Semeru, yakni pembangunan hunian sementara, maupun pembangunan fasilitas umum lainnya,” ujar dia.


Ia menambahkan, bahwa disamping pekerjaan tersebut cepat terselesaikan, hal tersebut juga dapat menambah kedekatan masyarakat dalam berkomunikasi semakin akrab sehingga keharmonisan yang semakin bertambah erat.


“Dengan kegiatan pembangunan MCK permanen ini, sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam percepatan pemulihan penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru berjalan dengan lancar sesuai harapan,” imbuhnya. (**)