Perlancar Transportasi, TNI, Pemdes dan Masyarakat Sumbermujur Perlebar Jalan Menuju Relokasi

Perlancar Transportasi, TNI, Pemdes dan Masyarakat Sumbermujur Perlebar Jalan Menuju Relokasi

Suara Satu News
Senin, 03 Januari 2022

Foto : kegiatan pelebaran jalan menuju lokasi relokasi


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Untuk memperlancar transportasi menuju lokasi relokasi, Personel Koramil 0821/09 Candipuro bersama aparatur Desa Sumbermujur dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan di Dusun Banjarrejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/81/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro, Serda Mohammad Turmudzi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk memperlancar transportasi menuju lokasi relokasi, agar proses penyiapan lahan untuk hunian sementara bagi masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru dapat berjalan dengan lancar.


Turmudzi juga menyampaikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan aparatur setempat, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan upaya penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru.


“Bersama aparatur setempat, kita terus berkoordinasi untuk membantu upaya pemerintah dalam mengoptimalkan penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru,” ujar dia.


Selain itu, disampaikan Turmudzi, bahwa tidak hanya memperlebar jalan menuju lokasi relokasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembuatan drainase di kanan kiri jalan, agar tidak terjadi genangan air saat turun hujan.


Dia berharap, dengan selesainya kegiatan tersebut, akses menuju lokasi relokasi menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam mengoptimalkan penanganan pasca bencana tersebut.


“Dengan bertambah lebarnya jalan menuju lokasi relokasi tersebut, upaya penanganan pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru dapat lebih optimal,” pungkasnya. (**).