Pendampingan Vaksinasi Oleh TNI Polri di Lumajang Terus Maksimal

Pendampingan Vaksinasi Oleh TNI Polri di Lumajang Terus Maksimal

Suara Satu News
Selasa, 11 Januari 2022

Foto : vaksinani door to door.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Anggota TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang bersama dan Polri jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus bersinergi melakukan pendampingan pada tiap tahap pelaksanaan program vaksinasi hingga tingkat desa.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek di Kecamatan Ranuyoso, hari ini mendampingi program penanggulangan Covid - 19 dalam tajuk vaksinasi door to door ( mendatangi ke rumah - rumah warga ), tepatnya di Desa Tegalbangsri.


Mewakili Danramil, Serda Sumarto Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 berkata, sinergitas pihaknya dengan anggota kepolisian sektor setempat berjalan baik. Kompak dan intens bekerjasama memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.


Bersama petugas medis / tim vaksinator, ia bersama Babinkamtibmas saat itu turut memotivasi warga, memberikan pemahaman dan keyakinannya, bahwasanya vaksin itu baik dan aman.


"Jadi tingkat kekhawatiran warga akan vaksin itu memang ada. Salah satu sebabnya, informasi - informasi yang tidak jelas ujung pangkalnya. Kami berikan sosialisasi, sehingga masyarakat benar - benar mengetahui, apa vaksinani Covid - 19 itu," kata Serda Sumarto.


Selebihnya, giat vaksinasi saat itu memprioritaskan warga tergolong lanjut usia. Mempermudah sehingga tidak perlu datang ke gerai vaksin. Cukup di rumah dan petugas yang mendatangi.


Masyarakat menyambut baik. Ditengah kesibukan aktivitas keseharian, masyarakat masih bisa mendapatkan vaksin. Imbuh Serda Sumarto, kegiatan serupa sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Merata dari tiap gerai vaksin, tingkat dusun, RT/RW hingga rumah - rumah warga.


Ia mengimbau, masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Guna menyempurnakan capaian ketahanan tubuh dari rentan tertular virus, sebagaimana tujuan mendasar vaksin. (**).