Pendampingan Program Vaksinasi Oleh TNI di Lumajang Tetap Maksimal

Pendampingan Program Vaksinasi Oleh TNI di Lumajang Tetap Maksimal

Suara Satu News
Jumat, 14 Januari 2022

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Mewakili Danramil, Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Hasyim Asy'ari melaksanakan pendampingan dan pengawasan pada kegiatan vaksinasi di puskesmas setempat, Jum'at (14/1/2022).


Keterlibatan TNI dalam menunjang kelancaran pelaksanaan program pemerintah itu, ia pastikan maksimal dalam setiap tahapan di wilayahnya.


Saat itu Pelda Hasyim menjelaskan, dalam sekali pelaksanaan tercatat ada 70 orang melaksanakannya vaksinasi. Terbagi diantaranya dosis 1, dosis 2 kategori umum dan lanjut usia ( lansia ).


"Pendampingan terus kami lakukan. Dimana saat ini sudah semakin ke depan, fase pelaksanaan vaksinasi kian maju ke tahapan berikutnya. Jadi yang masih belum, kami arahkan agar segera melaksanakan," ucap dia.


Lanjutnya menambahkan, jika sebelumnya secara masif dan berkesinambungan pihaknya bersama stakeholder terkait, melakukan sosialisasi. Memberikan informasi yang se detailnya terkait vaksin pada masyarakat.


"Prinsipnya, vaksinani Covid - 19 itu aman. Sejumlah pihak yang berkompeten, juga telah mengumumkan jika vaksin halal. Kemudian tujuannya yakni untuk mencegah penularan virus Covid - 19 dengan pembentukan anti bodi atau ketahanan tubuh," imbuhnya.


Selebihnya ia mengimbau pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi saat itu, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. Kata dia sebagai penyempurna dari vaksin atas tujuan vaksinani.


"Pola hidup sehat dengan berlandaskan pada protap protokol kesehatan yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan," pungkasnya. (**).