Kabar Baik ! Khusus Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Bisa Urus SIM Gratis

Kabar Baik ! Khusus Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Bisa Urus SIM Gratis

Suara Satu News
Rabu, 12 Januari 2022

Foto bersama disela - sela kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Auto200 Probolinggo Lumajang berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, menggelar kegiatan layanan SIM ( Surat Izin Mengemudi ) gratis bagi warga terdampak Erupsi Semeru di Lumajang, Rabu (12/1/2022).


Kegiatan itu dilakukan dengan cara buka gerai, dimulai hari ini di alun - alun Kecamatan Pasirian hingga selang 3 hari ke depan, berpindah menyesuaikan dengan penempatan lokasi sesuai data yang dihimpun, oleh Satlantas Polres Lumajang.


Wadir Lantas Polda Jatim dan Ketua Auto 2000 Cabang Probolinggo


Hadir saat itu, AKBP Didit Bambang Wibowo dan Oleh Kompol Ady mewakili Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, berikut mendampingi dilokasi kegiatan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho berikut anggota.


AKBP Didit berkata, layanan SIM gratis ini dibuka khusus pada perpanjangan masa berlaku, dan pengurusan SIM hilang atau rusak untuk kemudian dapat pengganti yang baru.




"Jadi bukan SIM baru, tapi masyarakat yang terdampak langsung Erupsi Semeru dan sudah memiliki sebelumnya kemudian hilang / rusak. Kita lihat data, kita verifikasi kalau memang datanya cocok, langsung proses. Tentu ini juga tidak terlepas dari peran serta Satlantas Polres Lumajang," ungkapnya.


Selebihnya perwira menengah polri berpangkat dua melati itu menjelaskan, jika kegiatan layanan SIM gratis kala itu terselenggara berkat support dari PT. Astra International Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo melalui Corporate Social Responsibility ( CSR ).



Disinggung wilayah Pronojiwo, dimana akses penghubung terputus akibat bencana, AKBP Didit menuturkan tidak menutup kemungkinan gerai layanan SIM gratis akan dibuka disana.


Baca Juga : Segera Cek ! Warga Terdampak Erupsi Semeru Bisa Urus SIM Gratis


"Untuk sementara ini, informasi yang kami himpun dari Kasat Lantas Polres Lumajang, ada 150 peserta. Namun, jika nanti ada tambahan, tetap kami layani," imbuhhya.


Sementara Kepala Cabang Auto 2000 Probolinggo Lumajang Radityo Wicaksono pada media ini berkata, apa yang dilakukannya pihaknya akan meringankan beban masyarakat. Selain itu bisa mendorong keterlibatan masyarakat dalam berkendara.


"Tujuannya ini semata - mata untuk mempermudah warga ( terdampak -red ) untuk menggantikan SIM yang hilang, rusak, perpanjang lebih cepat dan lebih Mudah. Sehingga warga bisa kembali melakukan aktifitasnya seperti semula," ucap Radit.


"Kami mengucapkan terima kasih atas support Dirlatas Polda Jatim yang mana saat ini diwakili oleh Wadir Lantas," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Astra Group Malang itu. (tim).