Gandeng Banser, TNI Polri Kecamatan Klakah Ciptakan Kamtibmas Malam Pergantian Tahun 2021 - 2022

Gandeng Banser, TNI Polri Kecamatan Klakah Ciptakan Kamtibmas Malam Pergantian Tahun 2021 - 2022

Suara Satu News
Sabtu, 01 Januari 2022

Foto : apel jelang kegiatan, di Mapolsek Klakah


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang, berkolaborasi dengan personel Koramil 0821/05 melibatkan Banser, melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun 2021 - 2022 di wilayah, Jum'at (31/12/2021) malam.



Kegiatan dilakukan seksama, petugas gabungan yang diperkirakan sebanyak 23 orang itu berpencar, menuju tempat - tempat diantaranya obyek vital pemerintah, tempat wisata, cafe, kawasan umum yang dianggap menjadi pemicu tempat berkumpulnya warga.


Kapolsek Klakah Iptu Khoirin pada awak media berkata, kegiatan diawali dengan melaksanakan apel bersama. Selanjutnya bergeser ke lokasi yang telah direncanakan, dengan memberikan imbauan mengantisipasi terjadinya kerumunan. Tak luput juga tempat - tepat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, turut menjadi sasaran.


"Menghimbau warga masyarakat, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar dan merugikan di saat menyambut tahun baru. Kemudian pemlotingan personil di tempat - tempat rawan gangguan kamtibmas," kata Kapolsek.


Imbuhnya, kegiatan juga berlandaskan pada upaya pemahaman pada masyarakat, jika malam pergantian tahun saat ini jangan sampai berubah menjadi bencana, dengan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid - 19.


Disampaikan oleh Kapolsek, hasil giat nampak berjalan seperti apa yang diharapkan. Ia turut mengucapkan terima kasih pada masyarakat, yang cenderung berkegiatan di lingkungan keluarga masing - masing. Tidak keluar rumah yang cenderung meningkatkan mobilitas sehingga rentan akan penyebaran virus.


"Kami sampaikan terim kasih pada masyarakat yang telah patuh dan secara tidak langsung mendukung ketertiban di malam pergantian tahun ini, berikut mencegah kerumunan dan tingginya mobilitas, selamat menapak di tahun yang baru 2022, semoga kita semua akan lebih baik lagi daripada waktu - waktu sebelumnya," tutupnya. (tim).