Vaksinasi Door to Door di Jatiroto Sasar 12 Orang Diantaranya Lansia

Vaksinasi Door to Door di Jatiroto Sasar 12 Orang Diantaranya Lansia

Suara Satu News
Rabu, 01 Desember 2021

Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup turut mendampingi.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas vaksinani / tim vaksinator dari Dinkes Lumajang melibatkan tik medis Puskesmas Jatiroto dan kader desa, kali ini kembali melaksanakan penyuntikan vaksin, dengan mendatangi rumah warga di Dusun Nyeoran Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).


Ada 12 orang mendapatkan vaksin, terbagi diantaranya 7 kategori umum sementara 5 diantaranya kategori lanjut usia ( lansia ).


Kegiatan saat itu tetap melalui protap, dimana sebelum dilaksanakan penyuntikan, peserta terlebih dulu diperiksa kesehatannya, berikut konsultasi bilamana ada penyakit bawaan.


Baru sesudahnya, jika dinyatakan layak barulah dilakukan penyuntikan. Hingga sesudahnya, masih ada tahap observasi selama sekira 30 menit.


Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup turut mendampingi, sebagai wujud peran serta mensukseskan program pemerintah, dalam upaya penanganan Covid - 19.


Kata dia, sebagai andil memotivasi warga, untuk tidak ragu dan hilang rasa takut ketika hendak di suntik vaksin.


Kegiatan ini akan terus berlanjut. Sampai batas penentuan yang ada, harapannya pandemi akan segera berakhir, dan keadaan akan kembali pulih seperti sediakala," kata Serda Joko Tulup. (**).