Usai Hibur Anak - Anak di Pengungsian, Manager PT Sun Power Ceramics Beri Uang Tunai dan Bingkisan

Usai Hibur Anak - Anak di Pengungsian, Manager PT Sun Power Ceramics Beri Uang Tunai dan Bingkisan

Suara Satu News
Jumat, 17 Desember 2021

Foto : Siska - Manager PT. Sun Power Ceramics


LUMAJANG - (suarasatunews.com) PT. SUN POWER CERAMICS Mojokerto Jawa Timur, bersama tim menggelar aksi sosial dengan mendistribusikan bantuan pada warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru, Jum'at (17/12/2021).


tim


Diadakan terpusat di Makoramil 0821/05 Klakah saat itu, dilokasi pertama dengan sasaran puluhan pengungsi yang diketahui berada di wilayah 3 kecamatan diantaranya Ranuyoso, Klakah dan Kedungjajang dengan jumlah mencapai 80 orang.


Siska, Manager  P.T Sun Power Ceramics, nampak gigih memotivasi pengungsi saat itu. Ia menyapa utamanya anak - anak, menghibur, bahkan sempat bermain tebak lagu, hingga nyanyi bersama bahkan membacakan do'a - do'a. Berikut, memberikan dukungan moril pada para orang ( pengungsi -red ).


Tonton Video Ini

Nampak dekat tak ubahnya keluarga, ibu dan anak, tak jarang dari sejumlah orang tua para anak - anak saat itu merasa haru bahkan meneteskan air mata.


''Tetap semangat, sekolah yang pinter. Ini ujian, jika kita tabah, maka Allaah pasti ngasih jalan yang terbaik," pesan Siska, sembari lanjut memberikan bantuan.


Uang tunai dan bingkisan berisikan keperluan sehari - hari dan alat sholat, saat itu diberikan secara langsung. Imbuh Siska, pihaknya memilih berkegiatan dengan bertemu langsung dengan korban terdampak Erupsi Gunung Semeru, untuk lebih memastikan dan merasakan duka pasca terjadinya bencana.


"Selebihnya saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat pada kegiatan saat ini, berjalan lancar. Terlebih pada Chang Kai Yao Pimpinan PT. Sun Power Ceramics, yang terus mensuport dalam setiap aksi kemanusiaan," imbuh Siska.


Diwaktu yang sama, Musayana salah satu pengungsi asal Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang berucap terima kasih. Sebut dia bantuan yang diberikan sangat bermanfaat. Kata dia, sebelum ia belum sempat menerima bantuan serupa, ( ada uang tunai ). Ia saat ini tinggal di rumahnya familinya di Kecamatan Klakah. 


"Bantuannya bermanfaat. Semoga dermawan dilindungi Allaah," ucapnya.


Sesudah menggelar kegiatan di Makoramil Klakah, tim Sun Power Ceramics bergerak menuju ke Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, guna melanjutkan kegiatan serupa. (**).