TNI - Polri Wilayah Kecamatan Candipuro, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Pengungsian

TNI - Polri Wilayah Kecamatan Candipuro, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Pengungsian

Suara Satu News
Selasa, 14 Desember 2021

Foto : Penyemprotan Disinfektan di Posko Pengungsian oleh TNI Polri


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Anwar Suprihatin, memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di titik-titik pengungsian bencana Erupsi Gunung Semeru, Selasa (14/12/2021).


Saat itu dilakukan bermula dari titik pengungsian di SMPN 1 Candipuro. Selanjutnya kata Danramil, kegiatan serupa akan berlanjut di titik pengungsian yang lain yakni SMA Candipuro, Jarit dan Penanggal.


"Penyemprotan disinfektan ini kita laksanakan di titik-titik pengungsian, yang saat ini kita mulai dari pos pengungsian SMPN 1 Candipuro karena disini relatif jumlah pengungsi banyak. Ini merupakan salah satu upaya jangan sampai muncul klaster-klaster baru Covid - 19, karena musibah erupsi ini terjadi di masa pandemi," kata Danramil. 


"Jadi kita tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada disini. Jangan sampai musibah yang kita alami bertambah dengan adanya klaster baru," imbuhnya lanjut. 


Terlibat dalam kegiatan saat itu, anggota kepolisian sektor setempat, bersinergi satu tujuan, memutus rantai penyebaran virus Covid - 19. 


Lebih jauh Kapten Inf Anwar Suprihatin berharap, peran serta aparat pemerintahan desa dalam kegiatan serupa. Sebab, musibah erupsi gunung semeru tegas dia jelas - jelas terjadi ditengah masa pandemi.


"Kita mengharapkan peran aktif dari aparat desa yang dimana disitu ada titik pengungsian, kegiatan hal serupa ini seyogyanya dilakukan oleh aparat desa. Harapannya, dengan adanya penyemprotan ini kita sudah ada upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19. Kita jangan lengah meskipun ada musibah erupsi ini," tutupnya. (**).