TNI Koramil Sumbersuko Dorong Percepatan Vaksinasi di Wilayah Plus Beri Bingkisan Gratis

TNI Koramil Sumbersuko Dorong Percepatan Vaksinasi di Wilayah Plus Beri Bingkisan Gratis

Suara Satu News
Rabu, 29 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pendim 0821 - Babinsa Petahunan Sertu Iswan Dewi Koramil 0821/19 Sumbersuko melibatkan diri dalam pelaksanaan giat vaksinani di balai desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (29/12/2021).



Sertu Iswan mengatakan "Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini khususnya di Desa Petahunan sudah mencapai target 75%. Akan tetapi masih ada masyarakat yang belum vaksin dan rata-rata mempunyai gejala sakit darah tinggi," kata Sertu Iswan. 


Dengan antusiasme masyarakat, juga berupaya lakukan cek kesehatan secara berkala agar bisa tervaksin. 


"Bukan hanya masyarakat umum yang tervaksin, ada juga warga pengungsi Erupsi Gunung semeru tidak luput dari vaksin," imbuhnya.


Jumlah total masyarakat tervaksin pada Dosis 1 dan 2, tercatat saat itu ada 144 orang, ditambah warga pengungsi 10 orang. Untuk memberikan dorongan dan motivasi agar vaksin di Desa Petahunan, ungkap Sertu Iswan saat itu tiap peserta diberikan bingkisan sembako bagi yang melaksanakan Vaksin Dosis 1 (satu).  


"Namun percepatan vaksin kali ini, tidak banyak warga seperti bulan lalu. Dikarenakan sudah banyak yang tervaksin khususnya di wilayah," tutupnya. (**).