Semua Tim Evakuasi APG Gunung Semeru Diminta Utamakan Keselamatan Diri

Semua Tim Evakuasi APG Gunung Semeru Diminta Utamakan Keselamatan Diri

Suara Satu News
Senin, 06 Desember 2021

Foto : suasana apel pasukan


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto meminta kepada seluruh personel penanggulangan bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, untuk mengutamakan keselamatan diri dalam menjalankan tugas.


“Utamakan faktor keamanan diri dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat terdampak Bencal APG Gunung Semeru, baik saat mengevakuasi maupun proses pencarian,” ujar dia saat memberikan amanat dalam Apel Pagi Kesiapan Personel Penanggulangan Bencana Alam APG Gunung Semeru di Lapangan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).


Rinanto juga menyampaikan, bahwa untuk mencapai hasil maksimal selama proses penanggulangan bencana, petugas diharapkan bekerja sama serta saling bertukar informasi, sehingga selama pelaksanaan tugas berjalan dengan lebih efisien.


“Kita semua adalah tim, untuk itu bekerja sama dan saling bertukar informasi sangat diperlukan, agar proses penanggulangan bencana berjalan dengan maksimal dan efisien,” pungkasnya. (**)