Satgas Penanggulangan Erupsi Semeru Terus Menyisir Lokasi Yang Disinyalir Ada Korban Tertimbun

Satgas Penanggulangan Erupsi Semeru Terus Menyisir Lokasi Yang Disinyalir Ada Korban Tertimbun

Suara Satu News
Senin, 13 Desember 2021

Foto : tim satgas penanggulangan bencana Eruspi Gunung Semeru melakukan penyisiran.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Satgas penanggulangan bencana Erupsi Gunung Semeru terus sisir daerah yang dicurigai ada korban benca yang tertimbun, Di Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa timur, Senin (13/12/2021).


Turut terlibat dalam kegiatan saat itu, personel TNI dari Koramil 0821/13 Kunir, di prakarsai Bati Wanwil Serma Sukastani. Meski sesekali menggunakan alat manual, bersama tim dari BNPB, BPBD Lumajang juga relawan, mereka nampak tak pandang lelah. Sesekali mengeruk tanah yang mulanya menimbun, menjadi datar.


"Merapat ke rumah - rumah warga terdampak, kami lakukan pembersihan. Tetap ekstra hati - hati, kalau - kalau menemukan korban yang belum terevakuasi," kata Serma Sukastani.


Hingga titik puncak penanganan, ia bersama tim gabungan tidak akan berpangku tangan, akan tetap memaksimalkan upaya, sesuai komitmen awal dan yang sudah dipetakan.


"Segala sisi penanganan, menjadi prioritas. Tetap dengan semangat kebersamaan, kerja tim dan terus koordinasi dengan semua pihak. Hingga saat ini, memang masih belum menemukan, akan tetapi dalam tahap demi tahap pembersihan, akan tetap dilaksanakan dengan metode-metode yang sudah dirancang sebelumnya," pungkasnya. (**)