Pos Kesehatan Kodam V Brawijaya Berikan Layanan Kesehatan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Pos Kesehatan Kodam V Brawijaya Berikan Layanan Kesehatan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Suara Satu News
Selasa, 14 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pos Kesehatan Kodam V Brawijaya memberikan layanan kesehatan kepada warga terdampak bencana alam Erupsi Gunung Semeru dan warga sekitar posko di posko lapangan Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (14/12/2021). 


Saat kegiatan tersebut, Kepala Polkes 05.09.02 Lumajang Peltu Iswahyudin menyampaikan, bahwa setiap warga yang didata terdampak Erupsi Gunung Semeru saat itu, akan mendapatkan pemeriksaan kesehatannya secara mendetail.


Lanjut dia, selain petugas tergolong pada Satgas Penanggulangan bencana turut memaksimalkan langkah evakuasi, juga melakukan langkah, prioritas kesehatan digencarkan dengan melakukan pemeriksaan secara bertahap di pengungsian.


"Ini merupakan tahapan dari proses pemulihan pasca bencana. Ditempat pengungsian, selain kebutuhan keseharian dimaksimalkan, juga kesehatan juga kita jaga. Pemeriksaan dilakukan secara bertahap setiap saat," ujar dia.


Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut, akan dilakukan secara berkesinambungan hingga nanti masyarakat usai di relokasi.


"Juga merupakan wujud peran serta kamu, TNI dalam setiap keadaan, akan selalu hadir di tengah masyarakat," imbuhnya. (**)