Polwan RI Peduli, Gelar Baksos Di Sejumlah Tempat Pengungsi Korban 'APG'

Polwan RI Peduli, Gelar Baksos Di Sejumlah Tempat Pengungsi Korban 'APG'

Suara Satu News
Rabu, 08 Desember 2021

Foto : suasana saat pemberian donasi / bantuan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Polwan RI ( Polisi Wanita Republik Indonesia ) dipimpin oleh Kapusjarah Polri BJP Apriastini Baktibugiansri K S.I.K selaku Pakor Polwan RI, melaksanakan bakti sosial dengan mendistribusikan bantuan pada masyarakat terdampak Awan Panas Guguran ( APG ) Gunung Semeru, Rabu (8/12/2021).


Kegiatan itu akan digelar selama dua hari, hingga besok. Pada hari ini, para polisi wanita itu telah mendatangi lima titik lokasi. Memberikan Pakain dalam ( CD dan BH), pampers, Biscuit, kasur gulung, tikar, selimut, susu bayi, pembalut wanita, vitamin, minyak telon, minyak kayu putih dan kebutuhan sehari - hari.


"Untuk pendataan, dimana titik pengukuran berada di Kantor Kecamtan Candipuro disana ada 230 orang, kemudian di Balai Desa Penanggal 150 orang, juga di Balai desa Sumbermujur ada 100 orang dan di Balai Desa Sumberwuluh ada 100 orang. Kami datangi bertahap dan kami berikan donasi harapannya untuk meringankan," kata Kapusjarah Polri BJP Apriastini Baktibugiansri K S.I.K selaku Pakor Polwan RI.


"Berikut dalam kunjungan ini tempat yang kami kunjungi juga diantaranya yang di Koperasi PGRI, kemudian Posko pengungsian Candipuro dan Posko pengungsian Balai Desa Jarit," imbuhnya.


Tim juga menempatkan diri bertugas sebagai tim Trauma Healing sebanyak 75 orang.


Di hari berikutnya, tim dijadwal akan turut mengunjungi lokasi yang terkena dampak erupsi semeru yakni Kampung renteng dan Kamar kajang. Dilanjut dengan melaksanakan baksos ke Balai Desa Penanggal, hingga mengunjungi korban yang di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara III Lumajang. 


Terlibat dalam kegiatan itu diantaranya : 


1. BJP, Dr. Juansih, Dra. S.H., M.Hum. Karojianbang Lemdiklat Polri.


2. KBP Rudatin, S.K.M., M.Si., Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya TK. II Pusdokkes Polri.


3. AKP Novia Mesayualiza, S.IP., M.A (Paur Subbagdayapolwan Robinkar SSDM Polri).


4. IPTU Dwi Hartati, Baintelkam Polri.


6. AKBP Yayuk Sri W. S. H., S.I.K (Pakor Polwan Polda Jatim).


7. AKP Teti Setyawati (Polda Jatim).


8. Briptu Nitria (Polda Jatim).


9. Kompol Khusnul (Senior Polwan Polres Lumajang).


10. 75 orang tim Trauma Healing. (**).