Pesan Serda Khamim Pada Ratusan Warga Pasrujambe Lumajang Pasca Vaksinani

Pesan Serda Khamim Pada Ratusan Warga Pasrujambe Lumajang Pasca Vaksinani

Suara Satu News
Kamis, 02 Desember 2021

Foto : personil TNI melakukan pendampingan giat vaksinasi.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Keterlibatan personil TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang dalam gelaran vaksinasi Covid - 19, hingga kini terus dimaksimalkan sesuai petunjuk dan instruksi komando atas.


Disetiap Koramil jajaran, Bintaran Pembina Desa ( Babinsa ) diminta bersinergi, untuk mengawal program pemangkasan penyebaran Covid - 19 itu, salah satunya melalui vaksinasi.


Seperti yang dilakukan Babinsa Pagowan Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Khamim Tohari, ia terus memupuk kesadaran dan keyakinan masyarakat, untuk membuat vaksinasi.


Gunanya, sebagai upaya membentuk ketahanan diri, sehingga tidak mudah tertular Covid - 19, pada diri sendiri berikut pada orang lain disekitarnya.


Serda Khamim Tohari berpesan, pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid - 19, agar tetap patuh prokes. Kata Serda Khamim, vaksinasi bukan menjadi jaminan pada diri seseorang sehingga tidak tertular Covid - 19. Melainkan, membentuk ketahanan diri, sehingga tidak mudah tertular.


"Pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, agar tetap menjaga diri dalam artian tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kaitannya dengan protokol kesehatan. Meliputi diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan," terang dia, Kamis (2/12/2021).


Dihari yang sama, tercatat sebanyak 696 orang mendapatkan vaksin. Dengan rincian kategori lansia sebanyak 16 tahap 1 dan 16 tahap 2. Kemudian masyarakat umum sebanyak 61 dosis 1 dan 590 tahap 2. (**).