Personel TNI Andil Evakuasi Hewan Ternak Milik Warga Terdampak APG

Personel TNI Andil Evakuasi Hewan Ternak Milik Warga Terdampak APG

Suara Satu News
Senin, 06 Desember 2021

Foto : evakuasi hewan ternak terdampar Awan Panas Guguran.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personel TNI di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0821 Lumajang, terus disiagakan dalam upaya membantu proses evakuasi korban bencana erupsi Gunung Semeru, hingga saat ini, Senin (6/12/2021).


Sesegera mungkin, yang bisa segera mungkin ditolong, maka saat itu pula di segerakan. Termasuk diantaranya, Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Idham Kholid, membantu proses evakuasi hewan ternak warga di Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.


"Karena instruksi pimpinan, yang bisa disegerakan, untuk diprioritaskan. Hewan ternak ini yang bisa terselamatkan, kami evakuasi ke tempat yang lebih akan, meminimalisir angka kerugian," kata dia saat ditemui awak media di tengah kesibukannya.


Ditanya adakah kendala, Sertu Idham mengiakan. Kata dia tumpukan APG ( Awan Panas Guguran ), sebagian masih berasap sehingga pada bagian lokasi tertentu belum bisa dijangkau.


"Tetap kami upayakan semaksimal mungkin, sesuai arahan dan petunjuk dari pimpinan atas. Selain amanah kami dalam memberikan pertolongan kemanusiaan itu merupakan tugas dan bagian dari wajib kami ( TNI -red )," imbuhnya. (**).