Persit KCK Ranting 10 Koramil 0821/09 Candipuro Ikut Menyiapkan Makanan di Dapur Umum Posko Pengungsian

Persit KCK Ranting 10 Koramil 0821/09 Candipuro Ikut Menyiapkan Makanan di Dapur Umum Posko Pengungsian

Suara Satu News
Kamis, 09 Desember 2021

 

Foto : Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 10 Koramil 0821/09 Candipuro menyediakan makanan siap saji.

LUMAJANG – (suarasatunews.com) Upaya membantu masyarakat terdampak bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Semeru terus dilakukan, baik pencarian, evakuasi maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari.


Tidak hanya aparatur dan relawan, di Dapur Umum Posko Pengungsian yang berada di Lapangan Desa Sumberwuluh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terlihat sejumlah anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 10 Koramil 0821/09 Candipuro yang juga ikut menyiapkan makanan siap saji bagi pengungsi bersama petugas dan relawan yang berada di posko tersebut, Kamis (9/12/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Ranting 10 Koramil 0821/09 Candipuro Apricia Anwar Suprihatin menyampaikan, bahwa keterlibatannya bersama anggota dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak bencana alam Awan Panas Guguran Gunung Semeru.


Menurutnya, keterlibatannya bersama anggota dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah.


“Persit adalah organisasi yang beranggotakan istri TNI. Untuk itu, ikut serta kami dalam menyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak bencana alam APG Semeru di posko ini, selain sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan tugas TNI di wilayah, juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak bencana tersebut,” ujarnya. (**)