Peran Serta TNI Jajaran Kodim 0821 Dalam Vaksinani Covid-19, Wajib Tak Boleh Dibantah

Peran Serta TNI Jajaran Kodim 0821 Dalam Vaksinani Covid-19, Wajib Tak Boleh Dibantah

Suara Satu News
Jumat, 03 Desember 2021

Foto : prajurit TNI Kodim 0821 mendampingi giat


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah dalam skala nasional, sebagai bentuk upaya penanganan Covid-19 dari sisi pembentukan ketahanan komunal atau kelompok.


Demi suksesnya program itu, diperlukan dukungan dari semua pihak dalam penyediaan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk melaksanakan pelayanan di setiap wilayah.


Salah satunya keterlibatan personil TNI Kodim 0821 melalui Koramil jajaran oleh Babinsa, diamanatkan mendampingi dan mengawasi, guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.


Bentuk implementasi kegiatan ini, merupakan salah satu penggunaan kekuatan TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam rangka Operasi Militer selain perang, dalam membantu pemerintah pada kegiatan bantuan kemanusiaan (civic mission) khususnya penanggulangan bencana alam dan pengungsian, penanganan wabah penyakit, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan atau Search And Rescue (SAR).


Kepala Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0821 Kapten Arh Ariman S.H berkata, personil Kodim dan jajarannya ditegaskan ikut serta dalam upaya pengamanan dan pengawasan vaksinasi, bagi para tenaga kesehatan di tiap-tiap puskesmas yang telah ditunjuk.


"Sifatnya wajib tak boleh dibantah, TNI khususnya Kodim 0821 dan jajaran, ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Tidak bosan kami mengimbau kepada masyarakat, supaya jangan takut terhadap vaksinasi Covid-19, yakinlah pandemi ini secepatnya akan berlalu dan keadaan akan normal kembali seperti sediakala,” kata dia, Jum'at (3/12/2021).


Imbuh Ariman, vaksinani di wilayah teritorialnya hingga kini terus berjalan. Pendampingan terus optimal. Babinsa diinstruksikan bersinergi dengan Babinsa untuk mengawal hingga usai. (**).