Pembersihan Akses Jalan Menuju Geladak Perak Di Maksimalkan

Pembersihan Akses Jalan Menuju Geladak Perak Di Maksimalkan

Suara Satu News
Minggu, 12 Desember 2021

Foto : pembersihan akses menuju geladak perak yang putus pasca Erupsi Gunung Semeru.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Tanah yang menutupi ruas jalan menuju Gladak Perak, terus di keruk dan di pindahkan. Ini sebagai upaya untuk mempercepat proses pembuatan jembatan baru, yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Malang.


Akses jalan itu tepat berada di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa timur. Sejumlah pihak terlibat dalam kegiatan, diantaranya personel Komando Distrik Militer 0821 Lumajang.


Dikatakan oleh Plh. Pasiops Kodim 0821 Lumajang Letda Inf Edy Suprayitno, ruas jalan yang dibersihkan merupakan satu - satunya akses menuju ke jembatan geladak perak. Putus diterpa lahar panas pekan lalu saat terjadinya bencana.


"Dengan bersihnya akses jalan ini, maka jalur menuju ke jembatan perak, yang mana nantinya akan kembali di bangun, maka akan lancar. Makan dari itu, wujud dukungan upaya yang kami lakukan dalam halnya mendukung percepatan, salah satunya ya, yang kami lakukan saat ini," ucapnya, Minggu (12/12/2021).


Ia berterimakasih pada semua pihak yang terlibat. Diharapkan percepatan akan berjalan sesuai rencana awal yang ditentukan. Dan akses yang sebelumnya terputus akan kembali seperti sediakala. (**).