Peduli Korban Erupsi Semeru, CSR PT PUSRI Perwakilan Jatim Kunjungi dan Beri Bantuan ke Pengungsi

Peduli Korban Erupsi Semeru, CSR PT PUSRI Perwakilan Jatim Kunjungi dan Beri Bantuan ke Pengungsi

Suara Satu News
Minggu, 19 Desember 2021

 

Foto : sesampainya di posko pengungsian.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Awan Panas Guguran (APG) yang disebabkan karena peningkatan aktivitas vulkanologi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang Jawa timur (Jatim) pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 pukul 15.20 WIB, meninggalkan duka yang mendalam bagi warga yang berada dialiran lahar Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.


Dari data yang diperoleh melalui Posko Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Lumajang disebutkan, warga yang mengungsi 5.919 orang yang tersebar di 115 titik pengungsian, 36 luka berat, 82 luka ringan dan meninggal 39 orang (8 Desember 2021). Selain itu 1 fasilitas kesehatan, 24 bangunan pendidikan dan 5 Tempat ibadah juga mengalami rusak berat akibat guguran awan panas ini.


Sebagai bentuk kepedulian dan ikut merasakan duka yang dialami warga Desa Supiturang, Oro Oro Ombo, Pronojiwo, Sumberurip, Sumberwuluh dan Penanggal Candipuro, PT PUSRI PALEMBANG PERWAKILAN JAWA TIMUR melalui program CSR hadir dan mengunjungi langsung para korban bencana Erupsi Gunung Semeru pada hari Rabu, 8 Desember 2021, pukul 15.00 WIB.


Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Supardi Yusri (Senior Supervisor) PT PUSRI PERWAKILAN JAWA TIMUR di Posko Lapangan Sumberwuluh dan diterima oleh Bapak Saifudin, Kasubid Logistik BPBD Kabupaten Lumajang.


"Mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang, kami sampaikan terima kasih kepada PT PUSRI Perwakilan Jawa Timur yang sudah ikut membantu meringankan saudara-saudara yang mengalami bencana gunung Semeru," kata Saifudin selaku Kepala Sub Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang.


Ditempat terpisah PT Pusri Palembang Perwakilan Jawa Timur melalui Bapak Supardi Yusri (Senior Supervisor) juga menyerahkan bantuan kepada warga pengungsi yang ada di Desa Yosowilangun Kidul, bantuan diserahkan dan disaksikan oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, Babinsa serta Babinkantibmas. (Ria/tim/**).