Pecinta Alam SMAN Klakah SASKAPALA Tanam 114 Bibit Pohon di Lereng Gunung Lemongan

Pecinta Alam SMAN Klakah SASKAPALA Tanam 114 Bibit Pohon di Lereng Gunung Lemongan

Suara Satu News
Rabu, 01 Desember 2021

 

Foto bersama sesaat jelang pelaksanaan penanaman.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Anggota Pecinta Alam Sekolah Menengah Atas Klakah / SMAN KLAKAH SASKAPALA, melakukan penanaman sebanyak 114 bibit pohon di lereng gunung lemongan, masuk Desa Papringan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada hari, Selasa (30/11/2021).


Penanaman itu melibatkan pihak perhutani, berikut juru kunci gunung puji. Diharapkan pohon yang ditanam, bisa bermanfaat untuk masyarakat umum dan bisa menyuburkan kembali hutan yang sudah mulai gundul.


Pelaksanaan penanaman


Ketua Umum Pecinta Alam SMAN Klakah SASKAPALA Nadia Kurniawati berkata, penanaman itu dilakukan juga bertujuan memenuhi janji anggota muda SASKAPALA, berikut salah satu syarat pengambilan emblem.


"Kami memiliki janji untuk melakukan penanaman pohon, dan memutuskan untuk melakukan penanaman pohon kawasan gunung puji dengan harapan 114 bibit pohon sebagian diantaranya bibit pohon mahoni dan salem yang sudah kami tanam, bisa bermanfaat untuk masyarakat umum dan bisa menyuburkan kembali hutan yang sudah mulai gundul," ucap Nadia, Rabu (1/12/2021).


Loyalitas dan peduli lingkungan berikut sebagai wujud kecintaan pada alam sekitar, benar - benar ditanamkan. Terlebih menjadi tauladan bagi yang lain, bahwasanya peduli alam sekitar, merupakan perilaku yang seharusnya dijadikan prinsip, mendasar pengertian jika alam merupakan bagian dari kelangsungan hidup.


"Kami disini berterima kasih pada semua pihak terutama perum perhutani BKPH Klakah yang telah mensupport, sehingga kegiatan berjalan seperti apa yang diharapkan," imbuh Nadia.


Penulis : Riska A.A

SMAN Klakah.