Pastikan Lansia Terdampak Eruspi Sehat, TNI Giatkan Komsos

Pastikan Lansia Terdampak Eruspi Sehat, TNI Giatkan Komsos

Suara Satu News
Rabu, 29 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pastikan kesehatan lansia warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru, TNI di Lumajang laksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) di pos pengungsian SDN Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur, Rabu (29/12/2021).


Di waktu yang sama, turut dilakukan pemeriksaan kesehatan selain komunikasi membangun semangat hidup pasca peristiwa.


Babinsa Koramil 0821/Pronojiwo Sertu Sutikno Hadi menerangkan, kegiatan dilakukan secara berkesinambungan, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah di tentukan.


"Dalam kegiatan ini, kami tekankan pada pembinaan psikis. Agar beban hidup pasca terjadinya bencana secara tidak langsung berkurang," kata dia.


Pihaknya mengaku melakukan kegiatan tidak hanya pada lansia, melainkan dirinya juga memberikan imbauan pada warga baik anak - anak, maupun dewasa, berikut terus mengecek kesehatan secara rutin di posko kesehatan.


"Secara rutin, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga puncak penanganan. Prinsipnya, selain korban mendapatkan bantuan yang bersifat materi, finansial, juga dari sisi pendamping dan motivasi diri juga harus terdorong untuk kelangsungan hidup," imbuh Sertu Sutikno Hadi. (**).