Optimalisasi Babinsa Kaliuling, Dampingi Pelaksanaan Program Vaksinani

Optimalisasi Babinsa Kaliuling, Dampingi Pelaksanaan Program Vaksinani

Suara Satu News
Sabtu, 04 Desember 2021


Foto : Babinsa saat mendampingi kegiatan ( doc. tim suarasatunews.com ).


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Kaliuling Koramil 0821/18 Tempursari Serma Akhmad Nurwiyanto, optimal mendampingi kegiatan vaksinani di wilayah binaannya. 


Sebagai prajurit kewilayahan, ia memaksimalkan tupoksi, satu diantaranya turut mendukung suksesnya program pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran virus Corona / Covid - 19.


Saat mendampingi kegiatan, di Balai Desa Kaliuling, dihadapan peserta vaksinasi, Serma Akhmad Nurwiyanto meyakinkan, membuang kekhawatiran jika vaksin Covid - 19, aman dan halal. Kata dia tak perlu ragu, serta jangan terbawa informasi yang cenderung menyesatkan.


"Vaksin selain bermanfaat pada diri sendiri, juga bermanfaat pada orang lain di sekitar kita, terutama keluarga. Tujuannya yang mendasar adalah membentuk ketahanan diri atau immunity ( imunitas ), sehingga tidak mudah tertular virus," ungkapnya diperhatikan, Sabtu (4/12/2021).


Ia berharap, pada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap memperhatikan kepatuhan pada protokol kesehatan. Vaksin kata dia, akan lebih maksimal jika ditunjang oleh perilaku hidup sehat, terlebih berlandaskan pada protap 5 M.


"Jangan lengah, tetap taat. Mudah - mudahan pandemi Covid - 19 akan segera berakhir," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Peni Tumitah, berterimakasih pada pendampingan yang dilakukan. Menurutnya turut menjadi dukungan dan motivasi bagi warganya, sehingga antusias mengikuti program vaksinasi. (end).