Kolaborasi TNI, Intansi Pemerintah dan Relawan Dirikan Posko Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kolaborasi TNI, Intansi Pemerintah dan Relawan Dirikan Posko Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Suara Satu News
Minggu, 05 Desember 2021

Foto : suasana saat pendirian posko pengungsian.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna memaksimalkan proses penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru, Personel Kodim 0821 Lumajang bersama instansi terkait dan relawan mendirikan posko pengungsian yang bertempat di halaman Kantor Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0821 Lumajang, Letda Inf Edy Suprayitno menyampaikan, pendirian posko pengungsian tersebut bertujuan untuk mempermudah petugas dalam menginventarisir dampak bencana, serta penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak.


Edy juga menyampaikan, bahwa pihaknya pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi yang lain dan relawan, untuk berupaya mengevakuasi masyarakat yang terdampak pasca bencana alam tersebut.


“Kita dirikan posko pengungsian dan kita akan terus bersinergi dengan instansi terkait dan relawan untuk memaksimalkan mengevakuasi masyarakat yang terdampak bencana,” ujar dia.


Lebih lanjut Edy mengatakan, bahwa untuk lebih mempermudah petugas dalam mengevakuasi warga, pihaknya telah juga mendirikan posko pengungsian di tiga titik yang lain, serta satu posko utama.


Dia berharap, penanganan dampak bencana alam erupsi Gunung Semeru khususnya evakuasi masyarakat terdampak dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang dapat menyulitkan petugas.


“Selain di halaman Balai Desa Penanggal, kita juga dirikan posko pengungsian di Balai Desa Sumberwuluh, Masjid Nurul Huda Dusun Kamarkajang, dan Balai Desa Pasirian, serta satu posko utama yang ada di Lapangan Desa Sumberwuluh,” pungkasnya. (**)