Kolaborasi LPK-RI DPC Lumajang dan PERWANAS Jatim Temui Korban Eruspi, Salurkan Bantuan

Kolaborasi LPK-RI DPC Lumajang dan PERWANAS Jatim Temui Korban Eruspi, Salurkan Bantuan

Suara Satu News
Sabtu, 11 Desember 2021

Foto : penyaluran bantuan langsung diserahkan pada warga.



LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pergerakan Wanita Nasional Indonesia ( PERWANAS ) DPD Jawa Timur, DPC Surabaya berikut DPC Sidoarjo, berkolaborasi dengan DPC Lumajang, melaksanakan bakti sosial penyaluran bantuan paket kebutuhan primer bagi pengungsi dampak erupsi gunung semeru di Lumajang, Jum'at (10/12/2021).


Foto bersama dengan penerima bantuan


Hj. Sugiyati, koordinator kegiatan berkata, kegiatan kala itu di lakukan disejumlah titik lokasi diantaranya di wilayah Kecamatan Candipuro terbagi di di Desa Jarit ada 5 titik dengan 53 paket pengungsi. Di Desa Penanggal ada 3 titik dengan 30 paket, dan sisanya 70 paket diserahkan pengelola Posko Balai Desa Sumberwuluh diterima oleh saudara Arif Sekdes desa setempat.


"Kami turut merasakan penderitaan. Keluarga besar PERWANAS berharap, dari apa yang kami lakukan akan sedikit membantu meringankan penderitaan mereka dan selalu bersabar. Tetap bersemangat membangun hidupnya," kata dia pada awak media di hari yang sama.


"Kami juga ucapkan terimakasih pada tim LPK-RI DPC Lumajang, yang sudah berkenan mengarahkan dan memberikan pengawalan, sehingga tepat dan langsung bertemu warga terdampak," imbuhnya.




Diwaktu yang sama, Susi yang juga turut menjadi koordinator menambahkan, bahwa kelancaran kegiatan saat itu juga tidak lepas dari peran serta aktifis DGP ( Dulur Ganjar Pranowo ) yang berada di 3 titik kegiatan. Berikut pula mencari titik giat yang benar - benar perlu di dahulukan dan tidak salah sasaran. 

tim // humas