Kodim 0821 Dirikan Tenda Pengungsian di Ponpes Ulul Albab Candipuro Lumajang

Kodim 0821 Dirikan Tenda Pengungsian di Ponpes Ulul Albab Candipuro Lumajang

Suara Satu News
Minggu, 12 Desember 2021

Foto : pembangunan tenda pengungsian


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komando Distrik Militer 0821 Lumajang, mendirikan tenda pengungsian bagi warga terdampak bencana alam APG ( Awan Panas Guguran ) di Pondok Pesantren Ulul Albab Kecamatan Candipuro, Minggu (12/12/2021).


Turut terlibat para relawan saat pendirian tenda saat itu, diharapkan akan membawa kenyamanan dalam ranah hunian sementara, dibalik upaya petugas melakukan penanganan disisi lain, sedari evakuasi hingga pemulihan wilayah terdampak.


Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Anwar Suprihatin, menginisiasi kegiatan itu, sedari menyikapi keadaan dan perkembangan, terlebih bisa mengurai, dan korban tidak berdesakan di satu tempat pengungsian.


"Sehingga rasa nyaman itu timbul. Suasana penat itu tidak bisa dihindari saat ini, dimana pengungsi selain ada dalam satu tempat, mereka masih terbebani duka akibat bencana. Ini tambahan dari tenda - tenda pengungsian yang sudah ada sebelumnya" terang Danramil.


Imbuh dia, turut sebagai bentuk upaya percepatan penanganan. Tidak terpusat, melainkan personel menyebar, dititik - titik lokasi yang ditentukan. (**).