Hari Ini, 160 Orang Warga Kunir Diantaranya Lansia Terima Vaksin

Hari Ini, 160 Orang Warga Kunir Diantaranya Lansia Terima Vaksin

Suara Satu News
Kamis, 23 Desember 2021

Foto: suasana vaksinani


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Program vaksinasi di wilayah Komando Distrik 0821 Lumajang, terus berjalan. Hari ini, sebanyak 160 orang warga Desa Kedungmoro Kunir, menerima vaksin.


Terbagi diantaranya, tahap 1, terbagi sebanyak 57 orang masyarakat umum dan sebanyak 10 orang kategori lanjut usia. Kemudian tahap 2, terbagi sebanyak 83 orang masyarakat umum dan 10 orang kategori lanjut usia.


Babinsa Kedungmoro Koramil 0821/13 Kunir Serda Suyitno, turut mendampingi warganya. Sebut dia, pendampingan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Selain itu, juga bentuk pengawasan dan pengawalan pada program pemerintah, dalam upaya memangkas penyebaran virus Covid - 19.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang digelar di waktu - waktu sebelumnya. Bahkan, untuk mempermudah pelayanan, petugas vaksinasi mendatangi rumah - rumah warga," ucapnya.


Vaksin itu aman, imbuh Serda Suyitno tidak serta merta, sedari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sebagai dasar penyuntikan vaksin. Pada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, diimbau tetap menerima protokol kesehatan.


"Itu sebagai wujud serta, memaksimalkan hasil vaksinasi," imbuhnya. (**).