Gencarkan Patroli Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kepolisian Sektor Klakah

Gencarkan Patroli Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kepolisian Sektor Klakah

Suara Satu News
Minggu, 19 Desember 2021

Foto : anggota Kepolisian Sektor Klakah saat melakukan patroli malam di wilayah.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, secara berkala melaksanakan patroli malam, menyisir seluruh sudut penjuru wilayah. Hal itu dilakukan guna menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.


Kapolsek Klakah Iptu Khoirin berkata, di 12 desa di wilayahnya, juga secara masif di datangi, sambil berkomunikasi dengan warga, perihal situasi lingkungan dan sinergi membangun kesadaran, akan kepedulian terhadap keamanan lingkungan.


Bertemu warga


Sebut dia, peran serta warga setempat turut diperlukan. Sesekali di sela-sela patroli, petugas bersilaturahmi. "Tadi malam ya seperti biasa kami patroli wilayah. Garis besarnya di 12 desa yang ada di Kecamatan Klakah ini kami petakan, setiap saat dilakukan pemantauan. Masyarakat tentu diharapkan terlibat dalam ranah menjaga keamanan," kata Iptu Khoirin, Minggu (19/13/2021).


Imbuhhya, keterlibatan masyarakat salah satunya melalui aktif dalam giat ronda malam. Pihaknya juga membuka ruang selebar-lebarnya dan sangat mudah, ketika ada yang mau disampaikan / dilaporkan oleh masyarakat.


Aksi Donasi PT. Sun Power Ceramics


"Selain berpatroli, ini kita bingkai komunikasi. Masyarakat tentu harus memiliki akses yang mudah ketika saling berbagi informasi kaitan situasi kamtibmas. Unsur perangkat desa, SKD ( Satgas Keamanan Desa ) dan alat komunikasi kita rutin cek untuk respon cepat sewaktu-waktu," ungkapnya.


Sebab kata Iptu Khoirin, keamanan berkaitan dengan semua sendi kehidupan. Salah satunya kelangsungan hidup di sektor perekonomian. Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Sesekali ketika bertemu warga, selain kamtibmas, petugas juga mengingatkan tentang protokol kesehatan. (**).