Forkopimcam Pasrujambe Giatkan Gaktib Prokes Cegah Penularan Covid - 19

Forkopimcam Pasrujambe Giatkan Gaktib Prokes Cegah Penularan Covid - 19

Suara Satu News
Selasa, 28 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personel TNI 0821/17 bersama anggota kepolisian sektor dan Kecamatan Pasrujambe, menggelar kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah setempat, Senin (28/12/2021).


Terpusat di tempat yang diprediksi menjadi pemicu kerumunan ( tak tertib prokes ), petugas saat itu menyampaikan sosialisasi, terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari.


Proton kesehatan itu sendiri diuraikan oleh Batituud Koramil 0821/17 Pasrujambe Pelda Joko Purwanto meliputi diantaranya, memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan.


"Tiap sosialisasi kami sampaikan secara humanis. Tujuan kita mendasari pencegahan penyebaran Covid - 19, dari menggugah kesadaran dan tingkat pemahaman masyarakat," ucap Pelda Joko Purwanto.


Ditanya soal tingkat kepatuhan warga, Pelda Joko Purwanto menjelaskan jika secara keseluruhan terbilang sudah baik dan patuh. Ia berterimakasih pada warga yang sudah patuh. Diharapkan kepatuhan itu akan terus tertanam, sehingga pencegahan bisa maksimal.


"Terlebih soal vaksin, kami turut sampailah, agar jika yang belum untuk sesegera mungkin bisa melaksanakan," tutup dia. (**).