Forkom MGMP Fiqh/Usul Fiqh MA Nasional Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung

Forkom MGMP Fiqh/Usul Fiqh MA Nasional Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung

Suara Satu News
Kamis, 09 Desember 2021

Foto : Jelang pengiriman hasil penghimpunan donasi.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Forum Komunikasi MGMP fiqih ushul fiqh MA Nasional, mendistribusikan hasil penggalangan donasi pada korban Erupsi Gunung Semeru di dua kecamatan yakni Candipuro dan Pronojiwo, Kamis (8/12/2021).


Hal ini merupakan wujud kepedulian sosial selaku guru dalam memberikan suri tauladan meringankan beban sesama. Menurut Ketua FK MGMP fikih ushul fikih MA Nasional M.Luthfillah, M.Ag, hasil donasi luar biasa besar, dan diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat ( korban -red ).


Adapun kebutuhan yang mendesak adalah peralatan Sholat ( mukenah, sajadah, sarung), peralatan mandi (sabun, deterjen, gayung, handuk) kebutuhan kesehatan (minyak kayu putih, minyak telon, vitamin), kebutuhan pribadi ( celana dalam, BH, kaos dalam, masker dan pempes anak kecil, permainan).


Lokasi yang dituju ada 5 titik, pertama di Posko Kementerian Agama Kabupaten Lumajang yang disambut langsung Kepala Kantor H. Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada forum komunikasi MGMP fikih ushul fikih MA Nasional yang sangat peduli pada korban erupsi gunung semeru, semoga Allah SWT yang membalasnya," katanya. 


Di posko kemenag Lumajang diberikan peralatan pribadi, peralatan sholat sebanyak satu panther dan uang tunai sebesar 6 juta, Lokasi yang kedua di Balai Desa Labruk Kidul sebanyak 16 orang, lokasi ketiga di RW 06 desa labruk Kidul sebanyak 20 orang, lokasi keempat di RW 02 Labruk Kidul sebanyak 8 orang dan lokasi kelima di RW 08 sebanyak 23 orang.  


Masing masing penampungan pengungsi erupsi gunung semeru dibantu peralatan pribadi, kesehatan, mandi dan uang tunai. 


Pendistribusian bantuan berupa barang dan uang tunai dari forum komunikasi MGMP guru fikih ushul fikih MA Nasional dibantu oleh MGMP fikih Kabupaten Lumajang yang langsung dikomandani bapak Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag.M.Pd. Kepala MAN Lumajang.  


Dana yang tersalurkan tahap I sebesar 9 juta dalam bentuk tunai dan 8,5 juta dalam bentuk barang. Tahap ke II akan dilaksanakan pada hari sabtu, 11 Desember 2021 di penampungan desa kebonsari sebanyak 25 dan desa tempeh sebanyak 15 orang.


Menurut Bapak Edi Nanang, tujuan donasi adalah mengurangi penderitaan para pengungsi erupsi gunung semeru.


 "Yang jelas kepedulian dari forum komunikasi MGMP fikih ushul fikih MA Nasional luar biasa dan kami ucapkan jazakumullah khoiron katsiran," ujarnya. (Tim/Atz)