Ditempat Relokasi, Petugas Mulai Bangun Fasilitas Umum

Ditempat Relokasi, Petugas Mulai Bangun Fasilitas Umum

Suara Satu News
Rabu, 22 Desember 2021

Foto : angkut material bangunan


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Fasum ( Fasilitas Umum ) sedari MCK mulai di bangun di tempat relokasi bagi warga korban bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Rabu (22/12/2021).


Terpantau personel TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang dibantu warga, menata material yang tiba di lokasi, ditata untuk disuap jelang tahap selanjutnya.


Lettu Inf Kaulan, ditemui awak media berkata, penataan disesuaikan dengan denah. Tentu kata dia, tetap berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam proses, sesuai tugas pokok, fungsi dan kewenangan.


"Sebagian kita ketahui bersama, sudah ada pada tahap pembuatan pondasi bangunan. Disini secara prinsip, fasilitas yang menyangkut kepentingan umum diutamakan. Tentu tetap dengan berkoordinasi dengan pihak - pihak yang terkait," terang Kaulan.


Lebih lanjut Lettu Inf Kaulan yang juga menjabat sebagai Danramil 0821/11 Yosowilangun itu juga memaparkan, ungkapan terima kasih pada semua pihak, terlebih warga dan relawan yang turut membantu.


Pihaknya akan terus terlibat dalam setiap proses atau tahapan, hingga proses penanganan usai secara maksimal dan rampung keseluruhan. "Saat ini fokus kita, percepatan pada setiap titik penanganan," imbuhhya. (**).