Dermawan IFC Turun Ke Lumajang Bantu Korban Erupsi Semeru di Pengungsian

Dermawan IFC Turun Ke Lumajang Bantu Korban Erupsi Semeru di Pengungsian

Suara Satu News
Jumat, 17 Desember 2021

Foto : Nawang, Wakil Ketua IFC Regional Jawa Timur, mewakili tim membagikan bantuan, sembako dan uang tunai.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Para dermawan tergabung dalam klub IFC ( Indonesia Fortuner Community regional Jawa Timur, datang ke Lumajang, Jum'at (17/12/2021).


Bukan tanpa sebab, kedatangan para dermawan saat itu bertujuan untuk memberikan bantuan langsung pada korban bencana alam Erupsi Gunung Semeru, yang berada di sejumlah pengungsian di wilayah Lumajang sektor utara.


Simak Videonya

Dilakukan terpusat di Koramil 0821/05 Klakah, saat itu bantuan diberikan pada sedikitnya 80 pengungsi di 3 kecamatan diantaranya Ranuyoso, Klakah dan Kedungjajang.


Wakil Ketua IFC Regional Jawa Timur, Nawang berharap, bencana Erupsi Gunung Semeru ini akan segera berlalu, dan warga bisa kembali dengan kehidupan normalnya. 


"Yang jelas IFC ini terus bersama untuk sesama. Itu tujuannya utamanya," ucapnya disela - sela kegiatan.


IFC saat itu mendistribusikan sembako dan uang tunai. Pendataan sebelumnya dilakukan dengan seksama melibatkan personel TNI Koramil Klakah. 


Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Umum IFC DPP Pusat, Hendrik. Kata dia, donasi sebelumnya melibatkan para member IFC secara keseluruhan di tanah air, dikoordinir masing pimpinan tingkat regional.


"Semoga IFC ke depan semakin kompak dan selalu berguna bagi sesama dalam masalah bakti - bakti sosial," ucap Hendrik.


Ditanya mengapa lebih memilih bertemu langsung dengan masyarakat terdampak, ia menerangkan maksud yakni bingkai keinginan agar lebih mengena pada masyarakat terdampak.


"Jadi langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, ke depan kami akan terus kompak dan kuat, agar bisa terus andil di setiap aksi - aksi sosial," imbuhnya.


Selebihnya Hendrik mengucapkan terimakasih pada Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang yang sudah turut membantu, sehingga kegiatan bisa terlaksana seperti yang diharapkan sebelumnya.


Dihari yang sama, IFC juga menggelar kegiatan menemui korban Erupsi Gunung Semeru di wilayah Kecamatan Candipuro. (**).