Dandim 0821 : Terus Koordinasi, Tentukan Langkah Tepat Tanggulangi Dampak Erupsi Gunung Semeru

Dandim 0821 : Terus Koordinasi, Tentukan Langkah Tepat Tanggulangi Dampak Erupsi Gunung Semeru

Suara Satu News
Minggu, 05 Desember 2021

Foto : Dandim 0821 bersama Kapolres Lumajang.

LUMAJANG – (suarasatunews.com) Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan, bahwa percepatan penanganan bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) kemarin perlu dilaksanakan, agar masyarakat terdampak dapat segera dievakuasi dan mendapat pertolongan.


Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi tim Pendim 0821 di lokasi Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru yang berada di Lapangan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).


Andi juga menyampaikan, bahwa pasca terjadinya bencana, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang serta instansi terkait untuk menentukan langkah dalam membantu masyarakat terdampak.


“Bersama jajaran Forkopimda, BPBD dan instansi terkait, kita terus melaksanakan koordinasi untuk menentukan langkah terbaik dalam membantu mayarakat terdampak di lokasi bencana,” ujarya.


Lebih lanjut Andi mengatakan, bahwa pihaknya terus menekankan kepada seluruh petugas dan relawan untuk terus mengutamakan keselamatan diri saat bertugas, agar proses evakuasi dan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak berjalan maksimal.


Dia berharap, selama proses pelaksanaan penanggulangan bencana tidak terjadi kendala yang dapat menghambat petugas dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.


“Semoga dengan keikhlasan melaksanakan tugas, tidak ada kendala yang dapat menghambat petugas, sehingga proses evakuasi dan penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” harapnya. (**)