Dandim 0821 Sebar Personel 'Sisir' Rumah - Rumah Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

Dandim 0821 Sebar Personel 'Sisir' Rumah - Rumah Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

Suara Satu News
Rabu, 08 Desember 2021

Prajurit TNI menyisir rumah - rumah warga korban Erupsi Gunung Semeru.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I.Pol menginstruksikan anggotanya untuk terus bersinergi dengan tim yang terlibat dalam proses evakuasi korban bencana erupsi gunung semeru.


Terkini, personel TNI di Lumajang melakukan penyisiran ke setiap rumah - rumah warga. Guna memastikan kemungkinan adanya korban yang belum terevakuasi, tempat di Kampung Renteng Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).


Letkol Andi menegaskan, di setiap waktu yang ada, wajib dipergunakan, berbuat, melakukan pertolongan semaksimal mungkin. Kata dia sesuai arahan dari pimpinan atas, percepatan penanganan sekelasnya dilakukan.


"Kami sudah mengerahkan semua kekuatan personel. Kami minta untuk terus siaga, berkolaborasi dengan semua pihak dalam proses evakuasi, hingga menyisir ke rumah - rumah warga terdampak bencana," kata Dandim.


Selebihnya, ia menerangkan jika di setiap titik penanganan, personel TNI sudah disiagakan. Hingga usai puncak penanganan, tidak akan dilakukan penarikan pasukan, sebagai wujud mendorong pemerintah, hingga proses pemulihan.


"Jadi persebaran personel, sudah diratakan di seluruh wilayah terdampak. Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak dan personel bantuan dari kabupaten luar, yang hingga kini menjadikan ini prioritas, sehingga setiap kendala yang ditemui dalam proses evakuasi, semuanya teratasi," imbuhnya. (**).