Ciptakan Gaktib Prokes, TNI Polri Sumbersuko Libatkan Pemerintahan Desa

Ciptakan Gaktib Prokes, TNI Polri Sumbersuko Libatkan Pemerintahan Desa

Suara Satu News
Senin, 27 Desember 2021

Foto : Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan diantaranya TNI dan Polri di Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan pendisiplinan kepatuhan pada protokol kesehatan pada masyarakat, Minggu (26/12/2021) malam.


Dengan melibatkan pemerintahan desa saat itu kegiatan dilaksanakan di desa Mojosari. Babinsa Mojosari Koramil 0821/19 Sumbersuko Serka Nizar L, berkata kegiatan kala itu fokus pada sosialisasi guna meminimalisir tingkat mobilitas masyarakat jelang pergantian tahun 2021 - 2022, sebagaimana sudah jadi protap pada tiap lini dengan dasar menekan tingkat penyebaran virus Covid - 19.


"Disetiap perlintasan jalan desa, masyarakat yang melintas kami berhentikan sejenak, kami sampaikan terkait maksud dan tujuan dari kegiatan yang kami lakukan," ucapnya.


Menurutnya, masyarakat cenderung mengerti dan memahami. Sehingga pihaknya tetap memotivasi agar ketertiban dan pemahaman masyarakat yang sudah ada, kian tertanam.


"Rangkaian dari kegiatan yang dilakukan di waktu sebelumnya. Masyarakat sudah memahami. Jadi, dengan demikian kami berterima kasih. Selain itu semisal kami temukan warga yang diketahui belum melakukan vaksin, kami imbau segera mendatangi gerai yang sudah disediakan," tutupnya. (**).