Capaian Program Vaksinasi di Pasirian Lumajang Merangkak Naik

Capaian Program Vaksinasi di Pasirian Lumajang Merangkak Naik

Suara Satu News
Jumat, 03 Desember 2021

Foto : Babinsa mendampingi Kegiatan Vaksinani


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Capaian program vaksinasi di Wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, kian menunjukkan angka peningkatan dari waktu sebelumnya.


Tercatat ada 1056 dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa Bades saat itu, mendapatkan vaksin sesuai dengan dosis dan tahapan terbagi diantaranya :


- Vaksin milik Dinkes dan TNI AD di wilayah kerja Puskesmas Pasirian tersalurkan dengan total 856 dosis. Kategori masyarakat umum tahap 1 sebanyak 190 dosis dan kategori lansia 32 dosis. Lalu vaksin, tahap 2, tercatat sebanyak 666 dosis. Tersalurkan dengan rincian diantaranya kategori umum sebanyak 563 dosis. Dan kategori lansia sebanyak 103 dosis.


- Vaksin milik DINKES di PKM Bades bertempat di wilayah Puskesmas Bades, sebanyak 200 dosis tersalurkan. Terbagi diantaranya tahap 1 sebanyak 157 dosis jenis Astra kategori lansia 40 dosis, dan kategori umum sebanyak 117 dosis. Juga jenis vaksin sinovac tahap 1 sebanyak 44 dosis.


"Jumlah total vaksinasi di wilayah Pasirian hari ini : 1056 dosis," terang Babinsa Bades Koramil 0821/08 Pasirian Serda Eko Prasetyo, yang saat itu turut mendampingi.


Diharapkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mentaati pengaturan protokol kesehatan. Menurutnya, vaksin tidak serta merta menjadikan diri anti terhadap virus, melainkan memperkuat ketahanan diri terlebih ditambah penerapan 5 M sebagai bentuk penyempurnaan.


5 M itu sendiri didefinisikan olehnya meliputi diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan. (**).