Bina Disiplin Prokes, Lintas Sektoral Kecamatan Pronojiwo Intensifkan Giat 'Turun Jalan'

Bina Disiplin Prokes, Lintas Sektoral Kecamatan Pronojiwo Intensifkan Giat 'Turun Jalan'

Suara Satu News
Jumat, 03 Desember 2021

Foto : personil TNI Polri berkolaborasi giat gaktib prokes


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang terus dimaksimalkan, Jumat (3/12/2021).


Kali ini, lintas sektoral kecamatan diantaranya jajaran Forkopimcam melibatkan tim kesehatan setempat, kembali melakukan operasi dengan turun ke wilayah hingga pedesaan.


Kegiatan saat itu terpusat di sejumlah lokasi diantaranya, jalan Raya Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo, warung - warung di seputaran jalan Desa Tamanayu dan tempat - tempat yang sekiranya menjadi tempat kerumunan masyarakat.


Bermula dari persiapan operasi gabungan Koramil, Polsek dan kecamatan, petugas selanjutnya bergerak ke sasaran kegiatan dengan melakukan penekanan tentang pemakaian masker kepada Masyarakat.


"Kami tanamkan sikap, pakai masker adalah harga mati. Turut juga kami menghimbau masyarakat yang berkerumun untuk segera membubarkan diri pulang kerumah masing masing," kata Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko, mewakili Danramil.


Imbuhhya, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tetap memperhatikan situasi perkembangan yang ada. (**).