Awasi Evakuasi Truk Tertimbun Erupsi, Kapten Ony Ariyanto Pastikan Lancar dan Selamat

Awasi Evakuasi Truk Tertimbun Erupsi, Kapten Ony Ariyanto Pastikan Lancar dan Selamat

Suara Satu News
Rabu, 22 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Arm Ony Ariyanto S.H bersama anggota, pantau evakuasi truk yang tertimbung akibat erupsi Gunung Semeru di Dusun Curahkoboan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa timur, Rabu (22/12/2021).


Ada satu unit truk dalam kondisi rusak berat saat itu diangkat menggunakan alat berat. Mulanya tertimbun, material erupsi, Danramil mengimbau agar pihak yang terlibat, baik satgas dan relawan tetap waspada pada aliran lahar dingin yang bisa saja datang secara tiba - tiba.


"Evakuasi dilakukan seksama, dengan metode dan SOP yang ada. Dalam penanganan ini, sisi keselamatan satgas harus jadi acuan. Karena satgas dari manapun itu, secara tidak langsung menjadi ujung tombak dan penentu keberlangsungan proses tahapan selanjutnya. Dan garis bawahnya, ini dilaksanakan semata-mata untuk keberlangsungan hidup masyarakat secara umum di waktu selanjutnya," kata Danramil.


Disisi lain, apresiasi dan motivasi dari para relawan kian membuatnya kagum. Menurutnya kompak, semangat dan gigih. "Tentu ada hikmah dibalik peristiwa ini, banyak orang baik di negara kita ini dan saat ini kita buktikan bersama. Semoga, ke depan kita senantiasa akan menjadi bangsa yang kuat, dengan masyarakatnya yang kompak dan bersatu padu," ujarnya. (**).