Antisipasi Kasus Pencurian, Petugas Mendata Setiap Aktivitas Keluar Masuk Rumah Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Antisipasi Kasus Pencurian, Petugas Mendata Setiap Aktivitas Keluar Masuk Rumah Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Suara Satu News
Rabu, 15 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Antisipasi tindak kriminal pencurian harta benda masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru, Babinsa melakukan pendataan setiap orang yang keluar-masuk ke rumah - rumah terdampak.


Babinsa Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Sertu Nuryahya mengatakan, bahwa pihaknya kompak mengawasi, hingga mendampingi pasca di data untuk berkegiatan di rumah warga terdampak.


"Selain petugas, kami pastikan yang masuk adalah pemilik rumah atau penghuni. Antisipasi kita salah satunya, dari tindakan - tindakan lain misalnya pencurian," kata Sertu Nuryahya saat memberikan keterangan kepada Tim Penerangan Kodim 0821 Lumajang, Rabu (15/12/2021).


Ia juga mengatakan, pihaknya akan mencatat identitas, keperluan disini tidak lain evakuasi. Oleh karena itu, yang tidak berkepentingan diimbau untuk tidak mendekat maupun keluar masuk rumah masyarakat terdampak erupsi.


“Hingga saat ini, wilayahnya terbilang kondusif. Hal itu karena jalinan sinergisitas yang baik dengan semua pihak,” pungkasnya. (**)