Alhamdulillah ... ! Warga Bulukerto Bumiaji Kota Batu Dapat Bantuan PAC Pemuda Pancasila Dampit

Alhamdulillah ... ! Warga Bulukerto Bumiaji Kota Batu Dapat Bantuan PAC Pemuda Pancasila Dampit

Suara Satu News
Kamis, 02 Desember 2021

Suana saat pembagian di salah satu tempat.


Kota Batu - ( suarasatunews.com) Korban bencana banjir Kota Batu sedikit bernafas lega. Setelah H Nanang Qosim yang merupakan Ketua PAC Pemuda Pancasila Dampit Kabupaten Malang, turun langsung menemui warga RT 6 RW 4 dan RT 5 RW 4 Desa Bulukerto kecamatan Bumiaji kota Batu.


Kedatangan Ketua PAC Pemuda Pancasila Dampit itu dalam rangka memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. H Nanang, mengatakan bahwa apa yang dilakukan dengan turun langsung dari rumah ke rumah warga. Merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terkait bencana yang terjadi.


"Saya sengaja turun langsung ke lokasi sekaligus berbelasungkawa atas bencana yang terjadi beberapa waktu lalu, mudah-mudahan saudara-saudara kita warga Kota Batu diberi kesabaran dan mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan bermanfaat," ujarnya.


Sebanyak 35 warga yang terdampak banjir kota Batu mendapatkan bantuan langsung berupa uang tunai dari Ketua PAC Kecamatan Dampit. Mereka sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan.


"Saya sangat berterimakasih atas kepedulian dari PAC Pemuda Pancasila Dampit. Bantuan yang diberikan tentu sangat berarti bagi kami, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih," ujar salah seorang warga penerima bantuan.


Beberapa waktu lalu Masyarakat Kota Batu berduka pasca banjir bandang menerjang akibat hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno pada Kamis (4/11) lalu.


Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, kejadian banjir bandang tersebut menyebabkan sedikitnya 5 desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu terdampak. Adapun rinciannya yang terkena banjir adalah meliputi Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo. (**).