Aksi Seorang Polisi di Lumajang Ini Benar - Benar Bikin Wah !

Aksi Seorang Polisi di Lumajang Ini Benar - Benar Bikin Wah !

Suara Satu News
Sabtu, 18 Desember 2021

Aiptu Nanang Handoko / Nando memompa dongkrak, bantu sopir ( sumber : nitizen )


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Aksi seorang polisi ini, serentak menjadi sorotan publik. Memompa dongkrak, masuk kolong kendaraan besar, tak ubahnya pekerja bengkel kendaraan pada umumnya.


Dia adalah Aiptu Nanang Handoko, berdinas di Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur. Usut demi usut, saat itu rupanya ia sedang membantu sopir yang kebingungan, tatkala kendaraan yang dikendarainya mengalami mogok / macet.


Aksi Donasi PT. Sun Power Ceramics


Peristiwa itu terjadi pada Jum'at pagi kemarin, sesaat ia hendak bergegas ke Mapolres Lumajang untuk mengikuti apel persiapan pengamanan kunjungan salah satu menteri, ke lokasi terdampak Eruspi Gunung Semeru.


Apa yang dilakukan Aiptu Nanang Handoko, tertangkap kamera ponsel warga dan tersebar di beranda pesan berantai WhatsApp. "Ini baru polisi sejati," sebut nitizen.


Aksi Donasi IFC 


Kala itu Aiptu Nanang mengehentikan laju kendaraannya dan menepi. Menghampiri sopir yang nampak serius memperbaiki kendaraannya. Sesaat Nanang sempat mencopot baju dinasnya, dan langsung membatu. 


"Cuma bantu ya, khawatirnya nanti menimbulkan macet. Ternyata setelah dicek, dan ditangani bersama dengan bapak sopir tak lama kendaraannya kembali nyala. Tadinya kerepotan si bapaknya, itu aja mas," terang Nanang, dihubungi via selular, Sabtu petang, (18/12/2021).


Disinggung soal sempat difoto warga dan menjadi viral, polisi yang kerap disapa Nando itu tak begitu menanggapi. Menurutnya, membantu itu tak perlu berfikir macem-macem, jika itu dalam sisi kebaikan. "Selain daripada membantu ndak ada lagi. Itu aja. Lain-lain saya ingatkan agar hati-hati di jalan dan jangan lupa cek kendaraan sebelum berangkat," imbuhnya. 


Sang sopir berterima kasih, dan kembali melanjutkan perjalanannya. Begitu juga Aiptu Nanang, dengan kembali mengenakan seragam dinasnya dengan rapi. (**).