267 Warga Kedungjajang Hari Ini Dapat Vaksin, 35 Diantaranya Usia Lanjut

267 Warga Kedungjajang Hari Ini Dapat Vaksin, 35 Diantaranya Usia Lanjut

Suara Satu News
Kamis, 02 Desember 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Pelaksanaan program vaksinasi Covid - 19 di Kabupaten Lumajang hingga saat ini terus berjalan. Kali ini sebanyak 267 warga Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2, Rabu (1/12/2021). 


Dari total capaian itu, 35 orang diantaranya kategori lanjut usia, dengan rincian vaksinani tahap 1 sebanyak 18 dosis, sementara tahap 2 sebanyak 17 dosis.


Perihal pendampingan, kegiatan kala itu melibatkan Personil TNI dari Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang berikut sejumlah stakeholder, guna memberikan motivasi pada setiap peserta vaksin.


Sertu Agus Wiranto mewakili Danposramil 0821/05 berkata, hingga kini masyarakat nampak dan semakin antusias. Senada bertambah memahami manfaat yang didapat, dari penyuntikan vaksin di masa pandemi saat ini.


"Bisa diperhatikan, grafik capaian makin hari makin naik. Terlebih saat ini ada program vaksinasi door to door / mendatangi rumah warga, yang menjadikan jangkauan semakin merata," kata dia.


Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari. Hal itu menurutnya, sebagai bentuk penyempurnaan dari tujuan vaksin, yakni memperkuat ketahanan tubuh terhadap rentan tertular virus. (**).