Vaksinani Door To Door Jatiroto Lumajang, Sekali Giat Target Maksimal

Vaksinani Door To Door Jatiroto Lumajang, Sekali Giat Target Maksimal

Suara Satu News
Selasa, 30 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kegiatan vaksinani door to door, kali ini bertempat di kediaman salah seorang warga Dusun Persil Desa / Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, pada Senin kemarin.


Dari target sekali kegiatan saat itu tercapai. Sebanyak 72 dosis vaksin tersalurkan. Terbagi 36 tahap 1 dan juga demikian vaksin tahap 2 pada angka yang sama.


Di hari sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di tempat berbeda, dari tempat gerai vaksin, merata berpindah - pindah hingga tingkat dusun.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlibat dalam pengawasan. Bertujuan untuk membantu pelaksaan sehingga lancar, dengan harapan harapan termotivasi dan merasa terdampingi, serta hilang kekhawatiran.


Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi.S, menerangkan, vaksinasi door to door ini kian mempermudahkan masyarakat. Tak perlu lagi datang ke gerai vaksin. Bahkan, aktivitas keseharian tetap berjalan seperti biasanya.


"Turut serta dalam kehidupan saat ini, perwalian dari pemerintahan desa setempat. Optimalisasi terus kami laksanakan dengan melibatkan semua stakeholder dalam tajuk sinergitas. Dari target sebanyak 72 dosis vaksin saat ini Alhamdulillah tercapai," ungkapnya.


Ia berharap, pandemi akan segera berakhir. Serta diimbau bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai wujud penyempurnaan ketahanan imunitas sebagai mana dasar dari tujuan vaksinasi, dalam rangka memangkas penyebaran virus Covid - 19. (**).