TNI Lumajang 'Kebut' Capaian Program Vaksinasi Covid - 19

TNI Lumajang 'Kebut' Capaian Program Vaksinasi Covid - 19

Suara Satu News
Selasa, 16 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Berbagai cara dan formula dilakukan oleh TNI Kodim 0821 berikut di tiap - tiap jajaran Komando Rayon Militer, untuk mendongkrak capaian program vaksinasi sebagai wujud turut berupaya mempercepat penanganan Covid - 19 di wilayah.


Kepala Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Kapten Arh Ariman S.H, melalui pengawasan dan pengawalan pada pelaksanaan program vaksinasi melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa) terus dioptimalkan.


Kata dia, melalui pendekatan pada masyarakat, Babinsa ditekankan untuk bisa memberikan pengertian, terkait apa tujuan vaksinani itu sendiri, berikut manfaat yang diperoleh bila masyarakat mendapatkan vaksin.


"Sehingga hal itu akan mendorong masyarakat untuk ikut serta. Tidak termakan isu - isu yang cenderung mengikis kepercayaan dan menimbulkan keraguan. Itu terus kami tekankan dan prajurit TNI sudah memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, sehingga jika itu berkaitan dengan kebaikan masyarakat, maka sudah tentu dia akan tegak berdiri bersama - sama rakyat," ucapnya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (16/11/2021).


Hingga kini, pelaksanaan program vaksinasi di wilayah teritorial Kodim 0821 terus berjalan. Juga Pasiter menambahkan kaitan dengan sinergi, Babinsa diimbau untuk berkolaborasi dengan semua pihak salah satunya dengan personil Polri di wilayahnya.


"Capaian harus kita dorong, kita kebut. Harapannya pandemi Covid - 19 akan segera berakhir dan keadaan akan segera kembali pulih seperti sediakala," imbuhnya. (**).