TNI Lumajang Dorong Warga Peka Situasi di Wilayah, Bina Sinergi Dongkrak Potensi

TNI Lumajang Dorong Warga Peka Situasi di Wilayah, Bina Sinergi Dongkrak Potensi

Suara Satu News
Selasa, 02 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Menyikapi situasi dan perkembangan berikut potensi di wilayah binaan, menjadi salah satu sisi pundi amanah yang dipikul oleh seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ).


Dengan memadukan sinergi, seorang prajurit diwajibkan kukuh berdiri bersama - sama semua stakeholder, memompa nurani masyarakat, guna menjadi pribadi yang memahami akan diri sendiri dan wilayah tempat tinggalnya, sehingga terbentuk kekuatan, tanggap pada keadaan di segala aspek.


Menyikapi hal tersebut, Koramil 0821/14 Pronojiwo melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas, Satgas Keamanan Desa (SKD) dan Pemuda Olah Raga (POR) di balai desa setempat, Selasa (2/11/2021).


Hadir saat itu, Camat Pronojiwo diwakili Sekcam Sri Sugini, Bhabinkamtibmas Tamanayu Briptu Anang, Kades Tamanyu H. Umar Todi beserta perangkat desa, SKD dan Pemuda Olah Raga ( POR ).


Danramil Promo diwakili Batituud Pelda Danang Widiatmoko mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk Linmas, SKD, POR untuk berperan menjaga Kamtibmas, mewaspadai bencana alam terutama di musim penghujan.


"Terlebih kami mengajak seluruh warga termasuk keluarga Linmas, SKD, POR untuk melakukan vaksinasi untuk ketahanan tubuh," ucapnya.


Diwaktu yang sama, Bhabinkamtibmas Briptu Anang menambahkan, tentang Harkamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama.


"Selain itu, kebencanaan yang sering terjadi harus diwaspadai. Bulan Desember 2021 menjadi pusat aktivitas masyarakat dan petugas karena ada Pilkades," imbuhnya.


Selebihnya, Sekcam Pronojiwo Sri Sugini turut menyampaikan agar Linmas, SKD dan POR menjadi pelopor perubahan yang baik di lingkungan.


"Sekaligus menghadapi Pilkades Tamanayu pada bulan Desember 2021 agar dikoord secara baik dengan pihak desa. Menghimbau agar keluarga untuk melaksanakan vaksinasi," imbuhnya singkat. (*).