TNI Koramil Tempursari Lumajang Bantu Pengecoran Masjid Al Hidayah

TNI Koramil Tempursari Lumajang Bantu Pengecoran Masjid Al Hidayah

Suara Satu News
Selasa, 16 November 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung.


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, Koramil 0821/18 Tempursari berupaya untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan, salah satunya dengan ikut aktif bergotong royong, membantu masyarakat melaksanakan pengecoran Masjid Al Hidayah.


Hal tersebut disampaikan Bati Bakti TNI Koramil 0821/18 Tempursari, Serma Supriyadi saat bersama anggota koramil yang lain membantu masyarakat melaksanakan pengecoran Masjid Al Hidayah, yang berada di Dusun Langkapan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/11/2021).


Supriadi juga menyampaikan, bahwa selain sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan yang era tantara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.


“Melalui kegiatan gotong royong ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi, baik antara TNI dan masyarakat, maupun antar warga sendiri dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan solid dan lebih baik,” harapnya.


Sementara itu Kepala Desa Tempursari, Sugianto mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Al Hidayah tersebut terlaksana berkat kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar.


Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga mewakili aparatur desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil 0821/18 Tempursari, yang telah membantu pelaksanaan pengecoran masjid tersebut.


“Semoga dengan semangat gotong royong ini, dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi masyarakat, serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Dan semoga apa yang kita lakukan bersama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” katanya. (**).