TNI dan Polri di Kecamatan Klakah Dorong Kesadaran Masyarakat Tentang 'Prokes' Melalui Giat Rutin

TNI dan Polri di Kecamatan Klakah Dorong Kesadaran Masyarakat Tentang 'Prokes' Melalui Giat Rutin

Suara Satu News
Rabu, 17 November 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, terus mengintensifkan kegiatan dalam rangka mempercepat penanganan Covid - 19, Rabu (17/11/2021).


Kegiatan demi kegiatan secara masih dan rutin dilaksanakan. Meski level penerapan PPKM di wilayah kian turun pada level 1, namun masyarakat diminta untuk terus menerapkan pola hidup sehat, berlandaskan pada protap protokol kesehatan 5 M.


Mewakili Danramil 0821/05 Klakah, Sertu Edy Santoso mengapresiasi warga yang sudah tergolong tertib. Ia berharap, hal itu akan terus berkelanjutan sebagai wujud dukungan pada pemerintah mengupayakan pandemi Covid - 19 segera berakhir.


"Definisi protokol kesehatan 5 M itu mencakup diantaranya menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ( tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan atau kepentingan )," Sertu Edy Santoso.


Diwaktu yang sama, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin S.H turut menambahkan, bahwasanya kesadaran dan ketaatan masyarakat menurutnya menjadi faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan.


"Kalau masyarakat patuh, tentu penanganan akan mudah. Namun sebaliknya, jika masyarakat tidak patuh maka tentu akan sulit. Ini perihal mendasar, berkaitan dengan keselamatan masyarakat itu sendiri dan semua orang, itu perlu ditanamkan pada sisi pemikiran masyarakat," terang Kapolsek.


Ke depan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala dengan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada. Dalam kegiatan, petugas juga membagikan masker secara gratis, dan mengingat tentang vaksinasi. (**).